Fasilitasi Banyuwangi Peduli HAM
Rapat Koordinasi Fasilitasi Peduli HAM dengan tema \"Pemenuhan HAM dengan Menjalin Kemitraan Pemerintah Desa dan Ormas/LSM\"

By Kesbangpol 17 Des 2019, 12:17:26 WIB Kedinasan
Fasilitasi Banyuwangi Peduli HAM

Keterangan Gambar : Fasilitasi Banyuwangi Peduli HAM


Kabupaten Banyuwangi sebagai daerah yang menjadi Destinasi pariwisata bahkan menjadi destinasi birokrasi pada tanggal 10 Desember 2019 di Bandung mendapatkan penghargaan Kab/Kota Peduli HAM yangke 4 kalinya dari Kementerian Hukum dan HAM.Hal tersubt disampaikan oleh Sekretaris Bakesbangpol Banyuwangi BPK. IR. Nyoman Widiratyasa, M.Si. yang dalam hal ini mewakili Kaban di acara pembukaan " Rapat Koordinasi Fasilitasi Peduli HAM di Aula Bakesbangpol Banyuwangi pada hari Kamis, 12 Desember 2019 yang dihadiri oleh Kades se-Kecamatan Kabat dan Singojuruh.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Kajari Banyuwangi, Bpk. Bagus Nur Jakfar AS, SH., MH. mengingatkan bahwa Hak Asasi Manusia adalah hak yang melekat dalam diri manusia sebagai anugerah Tuhan YME yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh negara, hukum, pemerintah dan setiap orang dari kehormatan serta perlindungan harkat dan martabat manusia. Hal ini segala dengan UU No. 39 Tahun 1999 tentang HAM.

Selanjutnya narasumber dari Polresta Banyuwangi, Bpk. Samsul Mu'arif, SH. (Kanit 4 Sat Intelkam Polresta) memaparkan bahwa HAM sangatlah erat kaitannya dengan semua lini-sendi kehidupan sehingga dalam hal kewajiban hak dan tanggungjawab untuk pemenuhan HAM ini, masing-masing insan wajib ada pemahaman dan kesadaran perannya dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama.




View all comments

Write a comment