Kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan tema \"Pahlawanku Inspirasiku Bersatu Membangun Bangsaku\"

By Kesbangpol 24 Des 2021, 13:43:15 WIB Kedinasan
Kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan tema \"Pahlawanku Inspirasiku Bersatu Membangun Bangsaku\"

Kamis, 2 Desember 2021 bertempat di Aula Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan lintas suku/etnis yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Masih dalam rangka memperingati hari Pahlawan, pertemuan FPK pada kali ini mengangkat Tema "Pahlawanku Inspirasiku Bersatu Membangun Bangsaku".

Dalam arahannya, Plt. Bakesbangpol Banyuwangi (Bpk. Muhamad Lutfi, S.Sos.,M.Si) kita sebagai penerus Bangsa ini harus sepatutnya Meneladani dan melestarikan spirit kepahlawanan yang merupakan tanggungjawab dan kewajiban bersama seluruh Masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuwangi. Mengajak kepada seluruh Lintas Etnis, Suku dan Ras yang ada di Kabupaten Banyuwangi untuk menjunjung Nilai-Nilai Pancasila yang di dalamnya terkandung nilai Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam konteks pandemi Covid-19 misalnya, tentu sebagai generasi yang tahu balas budi, harus berusaha menjadi bagian dari solusi, bukan malah menjadi bagian dari masalah. Disiplin diri, taat kepada protokol kesehatan, membantu pihak yang terdampak Covid-19 pada hakikatnya adalah aksi kepahlawanan masa kini. Belajar dan terus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia juga merupakan aksi nyata kepahlawanan masa kini, dengan Sumber Daya Manusia yang maju tentu akan berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara dalam lini yang lebih luas karena keberlangsungan pembangunan senyatanya lebih banyak bergantung pada kualitas Sumber Daya Manusia daripada kekayaan Sumber Daya Alamnya. 




View all comments

Write a comment