Pendataan dan Fasilitasi Ormas
Rapat Koordinasi Fasilitasi Ormas dengan tema \"Menjalin Kemitraan Pemerintah Desa dengan Ormas/LSM\"

By Kesbangpol 11 Des 2019, 15:24:27 WIB Kedinasan
Pendataan dan Fasilitasi Ormas

Bidang Budaya Politik dan HAM Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi pada Hari Rabu, 27 November 2019 bertempat di Hotel Ikhtiar Surya Banyuwangi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Fasilitasi Ormas yang dibuka oleh Bapak Drs. Dwi Yanto selaku Plt. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi khususnya yang baru dilantik mengingat kemitraan Pemerintah Desa dengan Ormas/LSM sangat diperlukan untuk mengembangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. Lebih lanjut lagi dalam kegiatan yang dipandu oleh Saudara Elly Irwan Suryato, S.Sos. (Radar Jawa Pos Banyuwangi) tersebut Baapak Samsul Muarif, SH. dari Polresta Banyuwangi menjelaskan secara rinci tentang ormas sesuai UU No 17 Tahun 2013, UU No 16 Tahun 2017, modus, ciri-ciri dan tips/trik dalam menghadapi "OKNUM" ormas/LSM. Sedangkan narasumber kudua adalah Bapak Bagus Nur Jakfar Adi Seputro, SH., MH. (Kasi INtel Kajari Banyuwangi) lebih menekankan pada upaya komunikasi efektif dan negosiasi dalam menjadi kemitraan dengan Ormas/LSM.

Kegiatan ini berlangsung makin gayeng ketika dibuka sesi tanya jawab, antusias para Kades yang hadir kurang lebih 75 orang ini berkahir sekitar pukul 13.00 WIB saat makan siang bersama.




View all comments

Write a comment