Forum Diskusi Politik
Forum Diskusi Politik dengan tema \"Penguatan Demokrasi Menyongsong Suksesnya Pemilukada Tahun 2020\"

By Kesbangpol 04 Nov 2019, 07:43:09 WIB Kedinasan
Forum Diskusi Politik

Keterangan Gambar : Forum Diskusi Politik, 30 Oktober 2019


Dalam rangka mensosialisasikan dan mensukseskan Pemilukada Tahun 2020 di Kabupaten Banyuwangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan kegiatan Forum Diskusi Politik dengan tema “Penguatan Demokrasi Menyongsong Suksesnya Pemilukada Tahun 202” yang dihadiri oleh BEM Universitas Se- Kabupaten Banyuwangi, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bpk. Ir. Nyoman Widiratyasa, M.Si.

Beliau menyampaikan Sebagai bagian dari Kelompol Milenial, Mahasiswa memiliki Sebutan yang  banyak dalam Peran Sosialnya Salah satunya adalah “Agent Of Changes”. Tentu sebagai agen Perubahan peran ini Menjadi Tanggung Jawab Moral yang, Besar terutama Menyonsong Pemilukada Serentak Tahun 2020.

Lebih lanjut (PLT) Kepala Bakesbangpol , Banyuwangi, Drs. Dwi Yanto meminta Elemen Mahasiswa Terlibat Aktif dalam , Sosialisasi dan Edukasi  Kepada Masyarakat tentang Pemilukada Banyuwangi Yang ada digelar pada tanggal, 23 September 2020, Dengan Harapan target Angka Partisipasi Masyarakat, Mencapai 75%

Forum Diskusi Politik Ini dihadiri sekitar 150 Mahasiswa dari 13 Perguruan Tinggi yang ada di Ban, dengan 2 Narasumber yang berkompeten yaitu :

  1. Dian Purnawan, SE, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu dan partisipasi Masyarakat KPU Banyuwangi
  2. Adrian Yansen Pale, ST, Divisi Pengawasan, Humas dan Antar Lembaga Bawaslu Banyuwangi

 

Narasumber KPU Banyuwangi menjelaskan bahwa keterlibatan mahasiswa 1 Kelompok Millenial dapat melalui berbagai segmen seperti: Relawan Demokrasi , Calon Petugas PPS/ PPK, Pemantau Pemilu, Lembaga Survei dan quick count.

Lebih jauh Narasumber Bawaslu Menambahkan bahwa, Keterlibatan Mahasiswa dalam Pemilukada 2020 di Banyuwangi ini dapat melalui/  melamar Panitia pengawas Kecamatan (PPK), maupun Unsur lain yang mendukung suksesnya Pemilukada Serentak Tahun, 2020 ini




Write a comment

Ada 30 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment